KARYA ILMIAH TENTANG PELUANG BISNIS

Karya Ilmiah

Peluang Bisnis Google Adsense




UNTUK MEMENUHI TUGAS AKHIR

MATA KULIAH LINGKUNGAN BISNIS
.




OLEH :


NAMA                 : Yudho Hendro Laksono

NOMOR              : 14.11.8143

PROGRAM         : STRATA – 1

JURUSAN           : TI

KELOMPOK       : I


STMIK AMIKOM YOGYAKARTA


2015





1.    Abstrak

Banyak pengguna internet sebagian belum mengetahui bahwa mesin pencari Google yang selama ini sering dipakai untuk mencari informasi ternyata bisa memberikan peluang bisnis yang berpotensi memberikan pemasukan uang tidak terbatas. Karena google mempunyai program memberikan peluang bagi pemilik situs/web/blog untuk memajang iklan dari google atau populernya disebut Googel Adsense. Intinya Google dapat memberikan kesempatan untuk memperoleh pendapatan duit dari internet.
 Google Adsense merupakan program layanan iklan yang disediakan oleh Google. Iklan dari google adsense ini ditampilkan berdasarkan seleksi sesuai dengan halaman situs atau blog yang mempunyai relevansi. Dalam program iklan ini, Ada tiga kategori program google adsense yang ditawarkan yaitu AdSense for Content, AdSense for Search dan Referrals. Pendaftaran google adsense sangat mudah dan itu bisa dilakukan siapapun asal umurnya di atas 18 tahun. Tetapi untuk diterimanya atau tidak itu terkantung isi blog, tingal kitanya saja. Di dalam pembahasan ini sudah dijelaskan cara mendaftar google adsense dengan lengkap. Dan perlu diketahui juga dalam berbisni dengan google adsense terdapat syarat dan ketentuan.




KATA PENGANTAR


Alhamdulillahirabbil’alamin

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya, shalawat beserta salam tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sawsehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan karya tulis dengan judul “Peluang Bisnis Google Adsense ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana
Dengan selesainya tugas ini penulis banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan memberikan motivasi atau dorongan sampai dengan terselesaikannya karya tulis ini.
.Harapan saya semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca sebagai salah satu acuan atau petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam memulai bisnis
Penulis sadar tugas yang telah diselesaikan ini jauh dari kesempurnaan. Maka penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangunsehingga penulis dapat memperbaiki bentuk maupun isi karya tulis  ini agar kedepannya dapat lebih baik.
Semoga apa yang telah penulis kerjakan ini bisa bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya.




Bab I
Pendahuluan
Latar belakang
 Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.
Rumusan masalah
1. Pengertian Google AdSense? 
2. Bagaimana cara kerja Google AdSense?

BAB II
ISI


Google AdSense adalah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penerbit di Jaringan Google situs konten untuk melayani teks otomatis, gambar, video, atau iklan media interaktif, yang ditargetkan ke konten situs dan penonton.
 Iklan ini diberikan, disortir, dan dipelihara oleh Google, dan mereka bisa menghasilkan pendapatan di kedua basis per-klik atau per-kesan. Google beta diuji layanan biaya per tindakan, namun dihentikan pada bulan Oktober 2008 di mendukung menawarkan DoubleClick (juga dimiliki oleh Google).
Google menggunakan teknologi pencarian Internet untuk melayani iklan berdasarkan konten website, lokasi geografis pengguna, dan faktor lainnya. Mereka yang ingin beriklan dengan sistem iklan yang ditargetkan Google dapat mendaftar melalui Google AdWords. AdSense telah menjadi salah satu program populer yang mengkhususkan diri dalam menciptakan dan menempatkan iklan banner di website, karena iklan kurang intrusif dan isi dari iklan sering relevan dengan website.
Banyak situs menggunakan AdSense untuk menguangkan konten mereka; itu adalah jaringan periklanan yang paling populer. AdSense telah sangat penting untuk memberikan pendapatan iklan ke website kecil yang tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan program penjualan iklan dan penjualan orang untuk menghasilkan pendapatan dengan. Untuk menampilkan iklan kontekstual yang relevan pada sebuah situs web, webmaster menempatkan singkat kode Javascript pada halaman situs. Website yang konten yang kaya telah sangat sukses dengan program periklanan ini, seperti yang tercantum dalam sejumlah studi kasus penerbit di situs AdSense. Penayang AdSense hanya dapat menempatkan hingga tiga unit link pada halaman, selain tiga unit iklan standar, dan dua kotak pencarian.Pembatasan ini tidak berlaku untuk penerbit premium yang bekerja secara langsung dengan manajer account di Google.

Bagaimana Cara Kerja AdSense? 


1.      #  Webmaster menyisipkan AdSense kode JavaScript ke sebuah halaman web.
2.      #  Setiap kali halaman ini dikunjungi, kode JavaScript menggunakan inline JSON untuk menampilkan konten diambil dari server Google.
3.      #  Untuk iklan kontekstual, server Google menggunakan cache dari halaman yang dibuat oleh Mediabot crawler untuk menentukan satu set kata kunci yang bernilai tinggi. Jika kata kunci telah di-cache sudah, iklan yang disajikan untuk kata kunci berdasarkan sistem penawaran AdWords.
4.      #  Untuk iklan bertarget situs, pengiklan memilih halaman yang menampilkan iklan, dan membayar berdasarkan biaya per mille (CPM), atau pengiklan harga memilih untuk membayar untuk setiap seribu iklan ditampilkan.

5.     #   Untuk arahan, Google menambahkan uang ke rekening pengiklan ketika pengunjung mendownload software disebut atau berlangganan ke layanan disebut.Program referral sudah pensiun pada bulan Agustus 2008. 



DAFTAR PUSTAKA

http://en.wikipedia.org/wiki/AdSense



No comments:

Post a Comment